sorry ya gan,,,

blog nya lagi dalam masa perbaikan neh,,

maaf atas ketidaknyamanan nya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

moga2 bisa cpet selesai aja...

doa nya gan,,,,,,,

rss

Tuesday, March 20, 2012

All About Tomcat

share

APA ITU TOMCAT ???

Nama Umum: Kumbang Rove
Nama Saintifik : Staphylinidae (Insecta: Coleoptera: Staphylinidae)
Nama Tempatan: Semut Semai, Semut Kayap, Charlie dan lain-lain)
Spesies: Dianggarkan sekitar 47 000 Spesies
Habitat: Sawah padi dan padang sekolah.

Kesan kepada manusia:
Cecair hemolimf yang terdapat di dalam badan (kecuali sayap) kumbang ini mengandungi toksin sentuh haiwan yang paling berbisa di dunia. Toksin ini dikenali sebagai ‘pederin’ (C24 H43 O9 N) dinamakan dalam tahun 1953.

Ia mempunyai tahap keracunan 12 kali lebih tinggi daripada venom ular tedung. Kumbang rove yang telah dikeringkan dan disimpan selama 8 tahun masih lagi mempunyai ketoksinannya.

Nasihat kepada penduduk yang dijangkiti:
Kurangkan penggunaan cahaya lampu pada waktu malam kerana kumbang rove amat tertarik kepada cahaya. Gunakan:
semburan aerosol serangga,
perangkap berpelekat
jaringan nyamuk halus

Elakkan duduk berhampiran cahaya dan jika dihinggapi dengan kumbang rove, jangan pukul sebaliknya hembus/tiup supaya menghindarinya. Jika bersentuhan dengan kumbang rove, cepat-cepatlah basuh pada bahagian yang terkena kumbang rove dengan sabun dan air.


CARA MENANGGULANGI TOMCAT,,,,

1. Yang dpt info anti racun tomcat adalah acyclovir, itu salah. Acyclovir itu adalah antiviral yang mana digunakan sebagai antivirus herpes. Apabila memakai acyclovir, bisa2 malah merusak dan meracuni DNA anda sendiri. Belum lagi, bisa berbahaya bagi ibu hamil dan ibu menyusui

2. Racun Tomcat tidak menyebabkan herpes. Hanya saja, memiliki gejala yang sama dengan herpes.

3. Yang mendapat bm picture efek Tomcat gambar tangan melepuh nanah besar semangkok. Itu asli herpes!! Tomcat hanya membuat bintil2 kecil. Tapi tetap saja jangan digaruk.

4. Racun Tomcat bersifat asam. Jadi, first aid buat racun Tomcat adalah sifat basa. Air sabun adalah yang paling mudah. Apabila anda tersentuh Tomcat saat sedang di tempat yang tak ada air sabun, gunakan air liur anda. Karena air liur bersifat basa. Kemudian segeralah ke dokter.

5. Efek bintil2 Tomcat muncul antara 24-36 jam. Efek paling pertama muncul adarah kulit memerah dan terasa panas. Pada saat Anda merasakan itu, gunakan air liur atau air sabun.

6. Tomcat tidak akan terlalu berbahaya apabila kontaknya tak langsung, misalnya : ia mengeluarkan cairan di handuk Anda, dan Anda memakainya. Maka Anda akan terkena toxin tsb. Namun tak separah kontak langsung. Jadi tetap tenang, jangan panik, gunakan first aid di atas dan segeralah ke dokter.

7. Tomcat tak bisa terbang. Seringkali kita membaca di internet bahwa Tomcat memiliki sayap transparan yg keras dan bisa terbang. Sebetulnya tidak. Selain itu, gunakan air panas utk membunuh Tomcat saat di kamar mandi dgn cara disiram.

Sampai saat ini baru itu info yg saya dpt. Semoga membantu.

sumber : http://chrisgallery.wordpress.com/ (tentang TOMCAT)

0 comments:


Post a Comment

 

Mau SMS Gratis.......???