sorry ya gan,,,

blog nya lagi dalam masa perbaikan neh,,

maaf atas ketidaknyamanan nya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

moga2 bisa cpet selesai aja...

doa nya gan,,,,,,,

rss

Thursday, April 12, 2012

Gantungan Kunci Strawberry dari Kain Flanel

share


gw pingin share tentang sedikit keterampilan tanganku neeh… Kalo boleh bernarsis ria, gw punya suatu karya cipta, yaitu boneka strawberry imut yang seger, berisi, bisa buat gantungan kunci dan gantungan Hp, yang sunflo banget gtu… ( halah !!!). Terinspirasi dari bentuk bantal strawberry yang gembung, yang banyak dijual di kota gw dan tempat wisata di  Bandung, maka gw coba memodifikasinya agar imut dijadikan sebagai gantungan kunci atau gantungan Hp. Ada 2 orang pencipta lain yang gw temukan di internet, bisa dilihat hasil karya imut mereka di: http://minicutee.blogspot.com dan http://gusfy.blogspot.com.
Baiklah, kita mulai pelajaran singkat ini:

1.     sediakan alat dan bahan berupa kain flanel merah dan hijau, kain dakron, ring gantungan kunci/gantungan Hp, jarum, benang (bisa pakai warna hijau dan merah, tapi gw sendiri suka warna hitam, kesannya kontras dan elegan, kayaknya) dan gunting.

2.    gunting kain merah dengan pola strawberry  dan kain hijau dengan pola kelopak daun 5-7 helai, seperti terlihat pada gambar.
3.    mulai menjahit pola strawberry dengan tusuk feston dan sisakan 3 cm sebagai tempat untuk memasukkan dakron.
4.    masukkan dakron sebanyak-banyaknya ke dalamnya dengan bantuan lidi atau pensil untuk membantu menekan, hingga kesan ‘gendut’ terlihat pada strawberry kita (ini ciri khas dari strawberry, semakin gendut, semakin OK), dan jahit hingga rapat.
 5.    dengan tusuk tikam jejak dan menariknya, buatlah kerutan pada objek (ini yang menimbulkan kesan fresh dan berisi, jadi seperti aslinya).

 6.    buatlah bintik-bintik hitam di seluruh permukaannya serapi mungkin, setelah selesai, kembali ke ujung kerutan.

7.    sekarang acara memasang kelopak daun…, tusukkan jarum di tengah pola kelopak daun, dan mulai menjahit dengan teknik tikam jejak membentuk urat kelopak yang menyebar, jahitan harus mengenai ‘daging’ buah strawberry, karena jahitan ini berfungsi sebagai perekat. lakukan di setiap sisinya. hasilnya bisa dilihat pada gambar.
8.    pasangkan ring gantungan dengan cara menjahit mati berulang-ulang hingga dirasa kuat, usahakan serapi mungkin.
9.    jadilah dia sebagai sebuah gantungan kunci strawberry ala sunflo!!
10. dia berpose bersama dengan para pendahulunya. terlihat gantungan Hp punya sunflo yang dipadukan dengan rantai dan aksesoris lain. untuk gantungan Hp, digunakan gantungan yang ada kepala yang bisa di lepas, kebayang ‘kan kalau pake yang biasa…., strawberry segede dan sebanyak itu, gimana bisa masuk ke lubang aksesoris Hp?
Sekedar info, ukuran pola buah strawberry yang pernah gw buat berkisar dari 2,5×2,5 cm sampai 8×8 cm, satu gantungan bisa lebih dari satu buah. Sekali lagi, kunci dari boneka strawberry sunflo adalah semakin gendut semakin oke, terlalu gendut…??! bubar deh…. Selamat mencoba dan berkreasi!!

sumber http://ilikesunflower.wordpress.com/2009/08/14/gantungan-kunci-strawberry-dari-kain-flanel-ala-sunflo/ 

0 comments:


Post a Comment

 

Mau SMS Gratis.......???