sorry ya gan,,,

blog nya lagi dalam masa perbaikan neh,,

maaf atas ketidaknyamanan nya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

moga2 bisa cpet selesai aja...

doa nya gan,,,,,,,

rss

Tuesday, April 24, 2012

Gawat, Ayam Berubah Jadi Kanibal !!!

share

NELSPRUIT - Sekira tiga ribu ayam broiler menjadi bagian dari proyek Siyaphambili upliftment (peningkatan) yang diusung pemerintah wilayah Piet Retief di Mpumalanga, Afrika Selatan. Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA) menaruh perhatian pada ayam di wilayah itu, karena hewan unggas tersebut dikabarkan berubah menjadi kanibal.


Dilansir Iafrica, Senin (23/4/2012), dewan otoritas African National Congress (ANC), Lungisiswe Mkwanazi mengatakan bahwa proyek upliftment itu diprakarsai oleh Department of Agriculture yang bertempat di Mpumalanga. Nhlanha Mavuso selaku ketua proyek tersebut mengatakan, pemerintah memasok ayam dan makanan serta mengadakan perjanjian terhadap rumah sakit setempat untuk membeli unggas.

Kabarnya, rumah sakit hanya membeli ayam satu kali, tetapi tidak semua ayam terjual. Sehingga, pemilik ayam kehabisan uang dalam pemeliharaan hewan unggas tersebut dan mereka tidak bisa membeli pakan ayam.

Inspektur peternakan Nazareth Appalsamy mengatakan, ayam broiler itu mengalami desperate atau nekat memakan satu sama lain. Itu merupakan contoh terburuk dari kanibalisme serta kekejaman yang pernah ia lihat sepanjang karirnya.

Melalui harian Beeld melaporkan, Nazareth dan tiga rekan bekerja sejak pekan lalu untuk menempatkan hewan unggas itu keluar dari penderitaannya. Polisi diharapkan bisa menangani permasalahan ini karena proyek upliftment itu justru menghasilkan ayam-ayam yang 'tidak wajar'.

Hal ini tampaknya akan menjadi bahan penelitian bagi para ilmuwan. Karena peristiwa ini teramat jarang ditemukan, perubahan yang dialami ayam akibat ketidaktersedianya makanan sehingga menjadikan mereka kanibal dengan memakan satu sama lain.

sumber 

0 comments:


Post a Comment

 

Mau SMS Gratis.......???