sorry ya gan,,,

blog nya lagi dalam masa perbaikan neh,,

maaf atas ketidaknyamanan nya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

moga2 bisa cpet selesai aja...

doa nya gan,,,,,,,

rss

Saturday, April 21, 2012

Sepucuk Surat Teruntuk Facebook

share

Dear facebook,. . . . .SAHABAT KU

"apa yang anda pikirkan".. Kata-kata yang kau pertanyakan setiap masa bagi para sahabat-sahabatmu. (tanpa bosan dan lelah kau bertanya).
Kau memang setia memuat setiap kata demi kata, kalimat demi kalimat, untaian dari setiap jiwa-jiwa, setiap relung-relung terdalam, entah itu sendu, senang, suka, duka, resah, gelisah, kecewa, bahagia, keluh, kesah, benci, sayang, caci maki, doa-doa yang terpanjat, spiritual jiwa, bahkan sampai pada sebuah kata yang dinamakan "cinta",.. dan kau tetap tampung semua ekspresi-ekspresi itu,.... jeritan-jeritan itu, tanpa kau pilah... yeah,.. aku salut akan kau,...
Dear facebook, . . . . .SANG MERPATI
aku pertanyakan, . .Mampukah kau menjadi sang "merpati" yang menyampaikan kabar-kabar para sahabatmu? mempertemukan jiwa-jiwa yang "ter-hilang-kan" (hilang dalam riuhnya dimensi ruang dan waktu) dan kau hanya mempertanyakan "apa yang aku, kami, dan kita pikirkan", . . . adakah solusi bagi ekspresi-ekspresi kata yang ter "update"???? mampukah kau menenangkan jiwa-jiwa yang resah?? adakah kau di balik dirimu?? (sungguh pertanyaan yang tiada jawab,.. hmmm)

Yaaahh, . .Itu lah, HANYA "kuriositas" dari seorang diriku, . . aku hanya sekedar ingin tahu (idle curiosity), aku hanya mencoba memaknai hidup SEBAGAI "HOMO SIGNIFICANT" Manusia yang bermakna dan memiliki makna (tentunya makna ke arah yang lebih baik), dan itu sifat alamiah dari insani, karena keterbatasan pandangan, pengindraan, dan penalaran insani. . . (dan hanya akal budi /akhlaq karunia DARI DZAT SANG PEMBERI, Yaa ALLOH YAA WAHHAAB yang memberi sempurna hakikiyah jiwa, dan meyingkap keterbatan-keterbatasan itu)

Dear facebook, . . . . .
kemampuan apa yang terselubung akan "kehebatan" seorang "facebook" , . . .karena kau merpatiku, . . . ."terkadang aku merasa pintar, terkadang merasa bodoh, terkadang merasa sakit, terkadang kau menyembuhkan, terkadang merasa sedih, terkadang menghibur, terkadang membuat duka dan luka, terkadang bahagia datang, namun kau pula yang menumbuhkan semangat dalam diri sahabat-sahabat ku, aku, kita dan kami, . .membagikan cinta-cinta di antara aku, kita dan kami, (dalam dimensi philia-jenis cinta persahabatan yang terjadi dalam ruang lingkup "manusia sebagai makhluq sosial" dan atau bahkan lebih dari itu). . .
bahkan CINTA YANG UTAMA AKAN SANG PEMBERI CINTA ("dalam dimensi agape - cinta yang memiliki dimensi religius, memiliki kepercayaan dan atau keimanan karena cinta kepada agama serta RAABBNYA"), Mahabbah RABB ku, YAA WADUUD, Wahai Yang Maha Pencinta . .DAN yang terpenting dan paling primer/utama kau menyadarkanku untuk teguh pada "hakikat sang jiwa", Mengingat dan tetap bertafakur akan HAKIKAT RABBUL 'ALAMIN (ajaran-ajaran Dinul Islam--MU, Keta'atan akan -MU, dan ROSUL-MU, sang pemberi syafaat)
"ALHAMDULILLAAHILLADZI AN'AMA 'ALAINAA WA HADAANA 'ALA DIINIL ISLAM (SEGALA PUJI BAGI ALLOH YANG MEMBERI NIKMAT KEPADA KAMI DAN MENUNJUKKAN KAMI KEPADA AGAMA ISLAM),

YAA MUQOLLIBAL QULUUB TSABIT QOLBI 'ALA DIINIKA WA THO'ATIKA(WAHAI PEMBOLAK BALIK HATI TEGUHKAN HATIKU DI ATASA AGAMA-MU DAN DI ATAS KETA'ATAN-MU), . . .
(apresiatif untuk nilai positifmu duhai facebook)

Dear facebook, . . . .
Sugesti apa, yang kau suntikan pada sahabat-sahabat, aku, kita dan kami??, . . bius apa yang membuat sahabat-sahabat, aku, kita dan kami untuk tetap bersikeras 'berselancar' di dunia yang kau buat, (alam maya yang penuh tanda tanya, memang membingungkan), kharisma yang sungguh kuat,. . . naluri (instict) yang cukup sempurna.

Dear facebook, . . . .
Terkadang sungguh menggelikan, . .
aku terlalu berharap banyak pada "sang merpati" ini, . . dalam mengabarkan jeritan-jeritan jiwaku yang terkadang merasa letih, lelah, . .
terkadang aku sanggup bisikan kata-kata teruntuk "terkasih", . .hmmm,..aku dan kata hatiku, aku dan intuisi-intuisiku, aku dan inspirasi yang Rabbku anugerahi. . .apa mungkin hanya fatamorgana, atau hanya ilusi belaka. . . . (tentu aku masih bertanya),. . .dalam dunia nyata pun itu semua sukar aku tebak, . . apa lagi di dunia maya ( bagai dunia di alam bawah sadar yang sungguh menakutkan, "awakening"), . .

Dear facebook, . . .
BANGUNKAN aku, serukan jiwaku . . .aku tak ingin terlelap, tenggelam dalam harap-harap itu,. . . .bilakah kau mampu jadi bagianku?? teman yang tanpa pamrih , . .sahabat yang tanpa dusta, . . (hmmm, . .mungkin banyak dusta-dusta yang saling berangkulan di duniamu atau bahkan fiktif, walau banyak kisah dan dongeng nyata, dan kebaikan-kebaikan di dalamnya). Dua dimensi yang saling bertolak,. . . .aura positif dan negatifmu duhai sahabat,. . .

Dear facebook, . . .
BICARALAH walau sepatah kata,. . .mengapa kau hanya diam, . . diam , . . dan diam , . . aku bertanya akan eksistensi mu duhai facebook, . .ayolah kau bantulah, tolonglah daku dalam merengkuh jalan panjang ini, . . jadilah "sang merpatiku" yang setia menyampaikan pesan-pesan kebaikan,teruntuk hidup dan kehidupan dari sang jiwa,. . .
rengkuh lah hati-hati yang berserakan , hati-hati yang terselinap dalam selubung tirai jiwa,. . .
biar aku tiada akan bosan dengan kebersamaan mu duhai facebook,. . .tiada hinggap kejenuhan yang terhentak dalam sisi jiwa letih ku, . .ayolah sobat bantu aku, . . .

(YAH, . . -dan benar adanya- aku sadar se sadar-sadarnya, HANYA SANG PEMBERI PERTOLONGAN , Yaa HAFIID , Yaa NASHIIR, Yaa WAKIIL , Yaa ALLOH "WAHAI YANG MAHA MENJAGA,WAHAI YANG MAHA MENOLONG,WAHAI YANG MAHA MEWAKILI YA ALLOH, yang mampu menolong Hamba-NYA)

Dear facebook, . . .
Hanya itu sobat, yang aku curahkan, aku suratkan dari yang tersirat,. . . mungkin saja kau bisa mengerti keadaan sahabatmu ini,. . .

0 comments:


Post a Comment

 

Mau SMS Gratis.......???